Jumat, 29 Juli 2011

Cara Aman Rapikan Alis

Bagi sebagian wanita, merapikan alis mata sendiri di rumah bisa jadi tidak gampang. Bila tidak dilakukan dengan tepat, bentuk alis mata tidak akan terlihat cantik dan natural. Padahal, alis mata sering disebut sebagai bingkai wajah. Salah mencukur alis dapat membuat wajah terlihat aneh. Selain itu, dengan teknik yang salah, aktivitas ini bisa jadi menyakitkan. Maka itu, coba tip mencabut alis mata yang aman dan simpel berikut.

1. Mulailah dengan merapikan alis dengan jari ke arah atas. Perhatikan apakah ada rambut yang lebih panjang dari kebanyakan. Pangkas rambut yang panjang menggunakan gunting kecil, sehingga ukurannya sama dengan yang lain. Biasanya bagian alis yang dekat dengan pangkal hidung cenderung lebih panjang.
2. Sisir alis ke arah bawah dan lakukan arahan yang sama seperti pada poin 1. Jika ada rambut yang lebih panjang, pangkas dengan gunting kecil sampai semua ukurannya sama.
3. Lanjutkan dengan merapikan alis sesuai bentuknya. Apabila masih ada rambut yang lebih panjang dari yang lain, gunting dan rapikan lagi alis menggunakan sikat.
4. Sekarang alis mata kita sudah rapi. Selanjutnya, coba lihat apakah ada rambut-rambut tipis yang berada di bawah alis. Jika ada, cabutlah dengan menggunakan pinset. Agar tidak nyeri saat mencabutnya, ikuti saran Andrea, pakar kecantikan dari salon Kimara Ahnert, New York City. Basahi kapas dengan air teh chamomile hangat. Kompres ke alis selama 3 menit. Rasa hangat dan kandungan chamomile akan melembutkan kulit di sekitar alis, sehingga saat mencabutnya kita tidak terhambat rasa nyeri. Dalam beberapa menit saja, alis mata kita akan terlihat rapi dan natural. (Deasy Siallagan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar