Minggu, 24 Juli 2011

Diet Sehat Ada Pada Nasi Merah, Buah dan Olahraga

TRIBUNNEWS.COM - Diet, harus diperhatikan jenis diet yang dipilih. Jangan semata-mata menurunkan berat badan tetapi juga menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Orang yang pernah mengalami obesitas, akan memiliki kadar lemak dalam tubuh yang lebih besar daripada orang yang tidak pernah obesitas. Karena itu, perlu sekali menjaga berat badan.

Saat hendak melakukan diet, menurut dr Phaidon, cara diet yang sehat itu ada tiga macam. Pertama mengganti nasi putih menjadi nasi merah. Nasi putih memiliki kadar gula yang tinggi yang bisa menyebabkan tubuh kelebihan gula yang akan berakibat buruk pada kesehatan. Sedangkan nasi merah, lebih sedikit mengandung kadar gula.
Setelah mengganti konsumsi nasi putih dengan nasi merah, langkah kedua dalam diet sehat adalah dengan makan buah tiga kali dalam sehari. Buah yang dipilih bisa apapun yang penting tidak berlebihan dalam mengonsumsinya.
Buah yang dikonsumsi juga harus berbeda warna karena dalam setiap buah terkandung vitamin yang berbeda-beda. Semakin banyak jenis buah yang dikonsumsi, semakin banyak kandungan vitamin yang masuk dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar